Serangan Para Napi di Dalam Penjara India Tewaskan Napi Asal Pakistan

Serangan Para Napi di Dalam Penjara India Tewaskan Napi Asal Pakistan – Seseorang tahanan (tahanan) asal Pakistan dilempari batu sampai meninggal oleh beberapa tahanan India dalam sebuah penjara di Rajasthan, India. Serangan banyak tahanan ini berlangsung kala pertalian pada Pakistan serta India memanas selesai bom bunuh diri di Kashmir menewaskan beberapa puluh tentara India.

Kamis (21/2/2019), tahanan Pakistan yang tdk dimaksud namanya itu tengah melakukan periode hukuman penjara seumur hidup di Penjara Pusat Jaipur di lokasi Rajashtan. Di jelaskan jika tahanan itu baru melakukan periode hukuman sepanjang 8 tahun kala pembunuhan berlangsung pada Rabu (20/2) waktu ditempat.

Dikatakan Direktur Jenderal Polisi buat lokasi Rajasthan, Kapil Garg, pada AFP jika sang tahanan dilempari batu sampai meninggal sehabis berlangsung pertikaian. Pembawa pertikaian itu tdk dimaksud seterusnya oleh Kapil.

Tetapi didapati jika pembunuhan dalam penjara ini berlangsung di dalam seruan perbuatan pembalasan yang meriah di India, sehabis berlangsung ledakan bom bunuh diri di Kashmir pada Kamis (14/2) minggu lantas, yang menewaskan minimal 40 paramiliter India.

Group militan Jaish-e-Mohammed (JeM) yang berbasiskan di Pakistan udah menyatakan bertanggung-jawab atas ledakan bom itu. Tetapi otoritas India masih menuduh Pakistan menyuport group militan itu. Dakwaan itu udah dibantah pemerintah Pakistan.

Didapati jika India serta Pakistan, yang semasing kuasai beberapa bagian di Kashmir, tak pernah akur semenjak merdeka dari Inggris tahun 1947 kemarin. Lokasi Kashmir sebagai rebutan pada India serta Pakistan semenjak sebelum kedua-duanya merdeka, berubah menjadi gosip yang peka untuk ke-2 negara.

Pada Mei 2013, seseorang tahanan asal Pakistan dibunuh sama-sama tahanan dalam sebuah penjara di lokasi Kashmir. Pembunuhan kala itu dijalankan jadi pembalasan atas serangan fatal pada seseorang tahanan India yang ditahan di penjara Pakistan.