Seorang Kuli Bangunan Diciduk Polres Cimahi Lantaran Tanam dan Jual Ganja

Seorang Kuli Bangunan Diciduk Polres Cimahi Lantaran Tanam dan Jual Ganja – Seseorang kuli bangunan ditangkap personil Polres Cimahi karena menanam serta jual ganja di seputar lokasi Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Pria berinisial EM alias Iboy itu diamankan pada 20 Maret 2019 kemarin.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanegara menjelaskan dari tangan aktor polisi mengambil alih 11 pohon ganja tersebut dua paket ganja kering. “Satu paket ganja kering di jual 300 ribu,” kata Rusdy waktu titel masalah di Mapolres Cimahi, Kota Cimahi, Jumat (22/3/2019).

Sesudah dijelajahi, tutur Rusdy, aktor menanam belasan pohon ganja itu dalam suatu ladang kosong yang ada di lokasi Parongpong. “Aktor menyengaja menanam di tempat kosong supaya tidak didapati oleh masyarakat,” tutur Rusdy.

Kegiatan menanam ganja ini, sambung Rusdy, sudah dikerjakan semenjak enam bulan yang kemarin. “Aktor waktu diamankan berjalan sendirian, untuk peluang ada terduga yang lain tengah kami dalami,” kata Rusdy.

Selain itu, Iboy mengakui beli bibit ganja dari Cikampek. Dalam tempo enam bulan, masyarakat Desa Cigugur Girang itu sudah 3x panen ganja.

“Sangat banyak panen satu atau 1/2 ons,” kata Iboy.

Ia menyengaja menanam ganja di lereng gunung yang jarang terjamah masyarakat. “Tanaman tertinggi yang saya tanam, tingginya sangat satu meteran,” katanya.

Dikarenakan tingkah nekatnya itu, Iboy bertemu dengan hukum. Atas tindakannya, aktor dijaring dengan masalah 111 ayat 2 atau 114 ayat 1 UU Nomer 35 Tahun 2009 mengenai Narkotik dengan intimidasi hukuman sangat singkat lima tahun serta sangat lama 20 tahun.