Korban Tewas Akibat Ledakan Besar di Pabrik Kimia Cina Bertambah Jadi 44 Orang

Korban Tewas Akibat Ledakan Besar di Pabrik Kimia Cina Bertambah Jadi 44 Orang – Korban meninggal karena ledakan bertaraf besar di pabrik kimia di lokasi Cina sisi timur makin bertambah jadi 44 orang, serta 90 yang lain terluka, lapor alat pemerintah.

Ledakan itu berlangsung seputar jam 14:50 waktu ditempat, Kamis (21/03), di pabrik punya perusahaan Tianjiayi Chemical, di Yancheng.

Ledakan itu berlangsung sesudah kebakaran menempa bangunan pabrik yang menghasilkan pupuk.

Pemerintah Cina memberikan laporan ledakan ini menyebabkan guncangan yang sama dengan kemampuan 2,2 magnitudo saat ledakan.

Foto-foto yang tersebar di sosial media menunjukkan terdapatnya ledakan bola api di tempat peristiwa, dan kepulan awan hitam yang menyelimutinya lokasi itu, melukai orang serta mengakibatkan kerusakan beberapa bangunan.

Ledakan itu demikian kuat hingga meruntuhkan beberapa bangunan pabrik, menjebak beberapa pekerja, menurut laporan alat ditempat.

Kobaran api baru bisa dikontrol seputar jam 03.00 waktu ditempat, pada Jumat pagi hari, lapor stasiun tv pemerintah.

Insiden di lokasi industri – mulai kebakaran pabrik sampai musibah pertambangan – seringkali berlangsung di Cina, serta seringkali sebab standard keselamatan yang tidak digerakkan dengan baik.

Lebih dari 160 orang meninggal pada 2015 sesudah dua ledakan besar di pelabuhan Tianjin di lokasi Cina utara.

Perusahaan Tianjiayi Chemical, yang dibangun pada 2007, telah enam kali dipakai sangsi oleh pemerintah Cina sebab permasalahan pengendalian sampah serta polusi hawa, demikian menurut South China Morning Post.