Jelang Debat Kedua, BPN Prabowo: Masyarakat Perlu Tahu Apa Perbedaan Kedua Capres

Jelang Debat Kedua, BPN Prabowo: Masyarakat Perlu Tahu Apa Perbedaan Kedua Capres – Jubir Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Faldo Maldini, menyebutkan kesuksesan calon presiden petahana Jokowi bakal di uji waktu debat ke dua kelak. Menurut dia, penduduk butuh tahu apakah saja ketaksamaan diantara ke dua calon presiden.

“Nantikan saja sebab memang publik pun mau tahu kan apakah sich yg mengetahui pada Prabowo-Sandi serta Jokowi menjadi petahana. Dan kita bakal menguji klaim-klaim kesuksesan yg selamanya dikatakan Pak Jokowi,” kata Faldo di Jalan Ir Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

Faldo lalu mengungkit kembali tentang budget bocor serta tata kelola LRT yg dikritik awal kalinya oleh Wakil presiden Jusuf Kalla (JK). Ia memandang tata kelola pemerintah sekarang ini tetap jelek sebab tetap ada budget bocor.

“Yang pasti, berulang-kali Pak Prabowo mengatakan perihal budget bocor, budget bocor itu perihal mode tata kelola atau miss management. Bagaimana LRT itu invesment lumayan besar dengan government-nya. Bila saya tidak salah, tolong dikoreksi, Rp 1 miliar per bulan ya dengan cost opex-nya hingga Rp 10 miliar bila tidak salah,” kata Faldo.

“Oleh sebab itu pun jadi concern Pak Prabowo. Kan tempo hari dikritik tuch bocor, bocor dimana, ya tersebut keterangan kami berkenaan bocornya budget itu, bagaimana mungkin sejumlah aset-aset negara itu tak diatur dengan baik,” timpalnya.

Kembali lagi masalah debat calon presiden ke dua, Jokowi dimaksud bakal tampilkan beberapa surprise. Jokowi pun dimaksud bakal kembali gunakan trik menuturkan perolehan pemerintahannya.

“Program waktu lalu yg udah dilakukan tentunya dibuka, baik di sektor kekuatan, lingkungan hidup, dll, itu dibuka. Lalu dari bagian kepemilikan kekuatan, seperti di Freeport atau di Blok Mahakam, jadi andalan kita juga. Tentunya, ya,” kata jubir Team Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga, menjawab pertanyaan masalah persiapan Jokowi-Ma’ruf untuk debat ke dua, Rabu (13/2/2019).

Jokowi bakal mengemukakan Nawacita jilid II sesuai obyek debat. Termasuk juga masalah apakah saja yg bakal dilaksanakan Jokowi dalam keberlanjutan program yg udah ada.

Debat ke dua bakal diadakan pada Minggu (17/2) di Hotel Sultan, Jakarta. Debat yg cuma bakal dibarengi oleh calon calon presiden ini membawa obyek kekuatan, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup serta kehutanan, dan infrastruktur.