Garuda Muda Awal Kebangkitan Kata Presiden Jokowi

Garuda Muda Awal Kebangkitan Kata Presiden Jokowi – Presiden Joko Widodo mengapresiasi kesuksesan Tim nasional Indonesia U-22 memenangkan Piala AFF U-22 2019. Dia menyebutkan sukses Garuda Muda awal dari kebangkitan.

Tim nasional Indonesia U-22 memenangkan Piala AFF U-22, selesai menaklukkan Thailand 2-1 dalam partai final di Olympic Tingkat, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Kesuksesan itu membuat Tim nasional Indonesia mendapatkan titel ketiganya di Piala AFF, sehabis Tim nasional U-19 serta Tim nasional U-16 udah terlebih dahulu mendapatkannya. Tinggal Tim nasional Indonesia level senior yang belum pula mendapatkannya.

Selesai kesuksesan Tim nasional U-22 memenangkan Piala AFF, Jokowi langsung memberikan perkataan selamat di Instagramnya. Presiden Republik Indonesia itu ikut menilainya, sukses team arahan Indra Sjafri itu berubah menjadi awal dari kebangkitan sepakbola Indonesia.

Indonesia tampil jadi juara Piala AFF U-22 2019 dalam pertandingan yang ketat di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja. Pada partai final malam hari ini, Team Nasional Sepakbola U-22 Indonesia menundukkan sang juara bertahan Thailand dengan score 2-1. Menakjubkan,” catat Jokowi di account @jokowi.

“Kemenangan ini pun berubah menjadi pengejawantahan Bhinneka Tunggal Ika yang sebenar-benarnya, lantaran beberapa pemain Tim nasional U-22 Indonesia datang dari beberapa daerah, suku, serta agama. Di lapangan, ketaksamaan itu menjelma berubah menjadi seirama serta kapabilitas yang membuahkan titel juara.

Saya mengharap kemenangan ini berubah menjadi awal buat kebangkitan serta perkembangan sepak bola Indonesia. Dari Tanah Air, saya mengemukakan selamat terhadap Tim nasional U-22 Indonesia!” tutup Jokowi dalam caption photo Marinus Wanewar dkk tengah berpesta di tribune juara.